Jokowi App Menggema di Penjuru Negeri - Aplikasi Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf Amin capres cawapres nomor satu, menggunakan aplikasi smartphone sebagai ajang kampanye guna menyongsong Pemilu 2019 yang demi diluncurkan pada tanggal 17 November 2018. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi capres cawapres serta para  pendukungnya, karena mampu menghasilkan hal yang baru. 

Apalagi hanya dalam hitungan hari saja, tahun 2018 berlalu dan tahun 2019 akan datang menyapa. Bulan April sebagai bulannya Indonesia, karena pada bulan itulah pesta demokrasi terbesar akan diselenggarakan di Indonesia. Bergerak cepat dan  efektif adalah tujuan utama.



Sebuah terobosan baru di dunia politik. Di mana kebanyakan kampanye dilakukan dengan brosur, orasi, kegiatan sosial, kunjungan-kunjungan, serta perkumpulan-perkumpulan, pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin nomor satu ini memberikan variasi kampanye yang unik. Tetap melakukan kunjungan-kunjungan serta kegiatan sosial layaknya kampanye pada umumnya, capres nomer satu ini ingin berbaur dengan masyarakat lewat kecanggihan teknologi. 

Euforia masyarakat dalam menggunakan berbagai macam aplikasi terbaru pada smartphone membuat Jokowi App diterima secara baik. Dilansir dari Detik.com, bahwa sampai kini sudah ada 15 ribu pengunduh aplikasi ini. Terbukti bahwa aplikasi ini sangat menarik masyarakat. 

Apa itu Jokowi App? 

Sebuah aplikasi baru untuk smartphone yang bisa diunduh bebas yang berisi tentang konten kampanye Jokowi sebagai capres nomer satu Pemilu 2019 dan juga berisi tentang program-program kerja nantinya. Bukan hanya itu saja, Jokowi memanfaatkan aplikasi ini sebagai ajang transparansi kinerjanya sebagai presiden menjabat. 

Lewat Jokowi App ini, Jokowi menginformasikan semua kegiatannya sebagian presiden. Tidak ada yang terlewat sedikit pun, sehingga jika Anda adalah salah satu pengguna aplikasi ini pasti akan mendapatkan berita update dari presiden. Hal tersebut langsung didukung  oleh penanggung jawab  Jokowi App, yang menyatakan bahwa memang Jokowi ini transparan dalam bekerja. 

Lewat aplikasi ini juga Jokowi ingin menghadirkan suasana kampanye yang santai. Kampanye yang tidak semata tegang karena persaingan pemilu yang sangat kencang. Selain itu, Jokowi juga ingin lebih dekat dengan masyarakat yang telah merasakan pelaksanaan program dari Jokowi. Apa yang ingin diketahui oleh masa tentang Jokowi sudah terangkum di aplikasi ini.

Fitur-fitur Jokowi App

Aplikasi kampanye besutan Jokowi ini memiliki fitur juga untuk memudahkan para pengguna dalam mengakses. Sama juga seperti aplikasi lainnya yang ada di PlayStore, pada aplikasi Jokowi ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita. 

Berikut adalah 2 fitur dalam aplikasi Jokowi : 

1. Suaraku

Ini adalah kanal untuk rakyat atau untuk para pengguna aplikasi Jokowi ini. Lewat kanal ini, penggunaan bebas mengirimkan hasil program nyata Jokowi. Utamanya adalah dalam bidang pembangunan. Anda bisa mengirimkan hasil program pembangunan yang ada di wilayah Anda. 

Pihak pengelola aplikasi Jokowi ini akan mengemas semua kiriman pengguna dengan lebih apik sehingga pantas untuk dipublikasikan. Ini sangatlah membantu keterbukaan kebijakan presiden yang selama ini dirancang. Jika masyarakat sudah menikmati pembangunan berarti kebijakan program telah berhasil. 

2. Indonesia Maju

Ini adalah fitur yang berhubungan dengan kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Di mana di fitur ini, Jokowi banyak mengutarakan program-program ke depannya jika dia masih dipercaya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. Jokowi akan mengutarakan mimpi-mimpi untuk Indonesia yang lebih maju. 

Kemunculan Jokowi App ini sangatlah efektif. Tujuan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk berkampanye secara santai namun berkualitas pun sudah bisa dirasakan. Saat mengaksesnya pun kita disuguhi dengan tampilan aplikasi yang sangat mudah. Tidak terlihat jika aplikasi ini adalah ajang untuk kampanye juga. 

Konsep kampanye ceria adalah konsep yang diangkat oleh Jokowi-Ma'ruf Amin dalam aplikasi Jokowi ini. Kampanye yang melibatkan kreativitas masyarakat. Bagaimana tidak, aspirasi masyarakat telah ikut serta mewarnai kampanye. Masyarakat menjadi tahu bagaimana kinerja pemimpinnya kini dan tahu akan program calon pemimpinnya. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label